Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud: Saya Sangat Yakin PPP Bisa Merebut Kejayaannya Kembali

Minggu, 17 Desember 2023 – 13:10 WIB
Mahfud: Saya Sangat Yakin PPP Bisa Merebut Kejayaannya Kembali - JPNN.COM
Cawapres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud Md di Restoran Pandan Wangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). (ANTARA/HO-Tim Media Mahfud Md)

jpnn.com - JAKARTA -  Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengatakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapat kembali menjadi partai besar.  Sebab, PPP memiliki sejarah panjang, terutama terhadap gerakan Islam dan Indonesia. Oleh karena itu, dia yakin PPP dapat kembali berjaya.

"Saya baru saja konsolidasi dengan PPP Jawa Barat sebagai salah satu partai pengusung Ganjar-Mahfud. Saya sangat yakin PPP bisa merebut kejayaannya kembali," kata Mahfud dalam rilis yang diterima di Jakarta, Minggu (17/12).

Mahfud menambahkan bahwa PPP mewarisi sejarah panjang perjuangan umat Islam yang tidak terputus. Misalnya, Mahfud mencontohkan, dimulai dari gerakan Islam pertama di era Indonesia modern yang dimotori Tjokroaminoto, lahirnya Masyumi, hingga 1971 menjadi Parmusi (Partai Muslimin Indonesia).

"Lalu Parmusi, (Partai) NU (Nadhlatul Ulama), PERTI (Partai Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah), PSII (Partai Syarikat Islam Indonesia) bergabung menjadi PPP tahun 1973. Ini warisan nasionalisme Islam awal abad 20 yang harus terus dijaga," kata Mahfud kepada kader PPP di Restoran Pandan Wangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Dia pun menambahkan bahwa PPP merupakan partai yang cukup kuat di Jabar. Oleh karena itu, Mahfud meyakini PPP dapat merebut kantong suara dengan penuh idealisme dan kejujuran.

Sementara itu, lanjut dia, PPP merupakan partai yang cukup kuat di Jawa Barat. Oleh sebab itu, Mahfud juga meyakini bahwa PPP dapat merebut kantong suara dengan penuh idealisme dan kejujuran.

Walaupun demikian, dia tetap memompa semangat para kader PPP dengan menceritakan kisah pejuang Islam Thoriq bin Ziyad yang dengan 7.000 tentara bisa menaklukkan 300.000 tentara Romawi di Andalusia.

Menurut dia, berkat keberanian dan semangat Thariq, Islam berjaya di Eropa hingga 800 tahun lamanya. "Ikuti semangat Thoriq bin Ziyad, hanya membawa 7.000 orang, tetapi mengalahkan ratusan ribu orang tentara Romawi. Thoriq amat sabar, gigih dan penuh semangat," ujarnya.

Mahfud MD sangat yakin bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bisa merebut kejayaannya kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close