Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Sebut Banyak Kepala Daerah Haus Kuasa

Minggu, 06 Januari 2013 – 07:50 WIB
Mahfud Sebut Banyak Kepala Daerah Haus Kuasa - JPNN.COM
MALANG- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengungkapkan saat ini semakin banyak orang yang kecanduan kekuasaan. Buktinya ada banyak pengajuan yang masuk ke MK dari para kepala daerah untuk memerpanjang masa jabatannya lebih dari dua periode.

“Banyak yang mengajukan gugatan ke MK untuk mencalonkan lagi periode ke tiga, ada pula yang minta diberikan kesempatan boleh menjabat di tempat yang lain,” ungkap Mahfud usai memberikan orasi dalam penutupan Student Day di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (5/1).

Kondisi ini menurutnya sebagai gambaran sebuah demokrasi yang terlalu liberal. Sehingga melahirkan banyak orang yang kecanduan kekuatan. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, tidak sedikit pula yang mendaftarkan anak atau istri untuk menggantikan jabatannya.

MK kata dia saat ini juga baru menelorkan vonis terkait izin pemeriksaan kepala daerah yang korupsi. Sebelumnya untuk melakukan pemeriksaan harus lebih dulu izin kepada presiden. Mekanisme ini menjadikan penuntasan korupsi kepala daerah tidak bisa tuntas.

MALANG- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengungkapkan saat ini semakin banyak orang yang kecanduan kekuasaan. Buktinya ada banyak pengajuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA