Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Tepis Tudingan Saling Sandera

Kamis, 22 September 2011 – 17:37 WIB
Mahfud Tepis Tudingan Saling Sandera - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membantah tudingan adanya politik saling sandera dalam kasus pemalsuan surat putusan MK. Menurutnya, selama ini MK selalu terbuka dan tidak pernah menutup-tutupi persoalan yang ada di lembaga tingi negara pengawal konstitusi itu.

"Kalau kami profesional saja, tidak mau disandera dan tidak mau menyandera. Kami terbuka, semuanya bisa diuji oleh publik apapun yang kami lakukan," kata Mahfud di gedung MK, Jakarta, Kamis (22/9).

Dikatakan Mahfud, institusi kepolisian terlalu besar untuk dipermaikan oleh lembaga-lembaga lain. Apalagi, kata dia, MK juga tidak mau penanganan kasus surat palsu ini berjalan berdasarkan keinginan salah satu pihak tertentu.

"Artinya polisi itu kita anggap institusi negara yang sangat penting untuk penegakan hukum. Oleh sebab itu, kita juga tidak mau mempermaikan kasus, itu nanti terserah polisi dan kami terserah kami saja," tandas Mahfud.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membantah tudingan adanya politik saling sandera dalam kasus pemalsuan surat putusan MK. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA