Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maju Caleg dari PDIP, Jubir Terawan Ini Sebut Ganjar Pemimpin Koordinatif

Sabtu, 04 November 2023 – 21:34 WIB
Maju Caleg dari PDIP, Jubir Terawan Ini Sebut Ganjar Pemimpin Koordinatif - JPNN.COM
Juru Bicara eks Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto, Oktafiandi, maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara eks Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto, Oktafiandi, maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan. Namanya terdaftar dalam daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024 yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Oktafiandi sebagai tim ahli komunikasi Dokter Terawan sejak di Kemenkes hingga sekarang itu tergabung di dalam TKRPP Ganjar Pranowo yang mengurusi jaringan organ sukarelawan.

“Saya memang tergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo atau TKRPP, sejak awal dibentuk. Menurut saya sosok Pak Ganjar orang yang pas untuk menjadi pemimpin berikutnya," kata Oktafiandi dalam keterangannya, Sabtu (4/11).

Caleg Dapil Jawa Barat X (Kuningan, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran) itu menjelaskan Ganjar Pranowo sangat akrab dengan dokter Terawan, khususnya saat penanganan Covid-19 lalu.

"Pak Ganjar salah satu kepala daerah yang sangat kooperatif. Beliau selalu berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah pusat dan pihak terkait, sehingga memudahkan kerja-kerja penanganan Covid-19, khususnya Jawa Tengah," jelas Oktafiandi.

Oktafiandi menambahkan kedekatan Terawan dan Ganjar juga terlihat dari pengembangan VakNus di awal-awal yang bertempat di Semarang, Jawa Tengah.

"Pak Ganjar juga ikut memantau. Termasuk para peneliti yang berasal dari kampus Jawa Tengah. Selama hampir setahun lebih bekerja sama, saya menilai cara manajerial Pak Ganjar sangat baik. Termasuk cara-cara pendekatan beliau ke masyarakat bawah," jelasnya.

Terkait pencalegan, Oktafiandi mengaku sudah sudah mengantongi izin dari dokter Terawan.

Oktafiandi menjelaskan Ganjar Pranowo sangat akrab dengan Dokter Terawan, khususnya saat penanganan Covid-19 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close