Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Majukan Pariwisata di Gresik, PAN Dorong Kolaborasi dengan Berbagai Pihak

Senin, 21 Agustus 2023 – 20:30 WIB
Majukan Pariwisata di Gresik, PAN Dorong Kolaborasi dengan Berbagai Pihak - JPNN.COM
Ilustrasi. Partai Amanat Nasional (PAN). Dok: PAN.

jpnn.com, GRESIK - Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan pariwisata.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya PAN dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki Gresik, sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat.

Anggota Komisi X DPR Fraksi PAN Dapil Jatim X, Prof. Zainuddin Maliki mendorong implementasi konsep kolaborasi pentahelix yang terdiri dari pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat, dan media.

Prof. Zainuddin mengatakan dengan adanya kolaborasi tersebut bisa meningkatkan awareness masyarakat terkait pariwisata di Gresik.

“Diharapkan nanti para media menulis, memberikan informasi kepada publik, Gresik ini bagus dan layak dikunjungi,” seru Prof. Zainuddin.

Dia menyebut Gresik memiliki banyak potensi yang bisa dioptimalkan secara baik. Mulai dari wisata kota tua Bandar Grisse hingga wisata bahari yang terletak di Pulau Bawean.

"Ada pula, Bandar Grisse di wilayah kota. Dan juga Pulau Bawean yang banyak sekali wisata bahari. Tahun lalu kami ke sana, membuat forum seperti ini dengan pelaku wisata di sana," ujarnya.

Dorongan PAN terhadap sektor pariwisata Gresik itu juga merupakan upaya menstimulus sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya PAN dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki Gresik, sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close