Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Majukan Startup Digital di Indonesia, Kemenkominfo Meluncurkan Program SSI X

Kamis, 27 Juni 2024 – 17:30 WIB
Majukan Startup Digital di Indonesia, Kemenkominfo Meluncurkan Program SSI X - JPNN.COM
Kemenkominfo melalui Startup Studio Indonesia (SSI) resmi meluncurkan program SSI X di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (27/6). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - JAKARTA– Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Startup Studio Indonesia (SSI) resmi meluncurkan program SSI X di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Program itu diharapkan bisa menjadi katalis dalam mempercepat pertumbuhan dan inovasi di sektor startup Indonesia.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan SSI adalah sebuah bentuk yang dirancang untuk mendorong mengakselerasi perkembangan startup Indonesia.

“SSI X dibentuk sebagai respons terhadap tantangan yang dihadapi oleh startup tahap awal dalam mengatasi ketidakpastian pasar," kata Semuel pada saat press conference, Kamis.

Dia menambahkan program ini bertujuan untuk mewujudkan ekosistem startup nasional yang memfasilitasi knowledge sharing dan kolaborasi.

Melalui kolaborasi antara SSI X dan IBM, startup Indonesia akan mampu mengembangkan kesiapan dan kemampuan keamanan siber dalam mengoptimalkan manfaat dari AI dan emerging technology lainnya.

Menurut dia, program ini memberikan kesempatan bagi lembaga pemerintah dan swasta untuk berpartisipasi aktif dalam pertumbuhan founder dan perusahaan startup digital.

Melalui dukungan dari tim founder atau product team yang berpengalaman, SSI X bertujuan untuk menyediakan informasi dan bimbingan praktis dalam membangun produk teknologi dan proyeksi finansial.

“Hari ini kami amat bangga dengan program Startup Studio Indonesia X guna mendukung pertumbuhan produktivitas ekosistem startup di Indonesia. Inisiatif ini juga memberikan kesempatan untuk kami bisa berbagi keahlian dan kemajuan teknologi yang diciptakan IBM, agar startup di Indonesia dapat mencapai potensi terbaiknya, dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti artificial intelligence, otomatisasi, dan teknologi tepat guna lainnya," kata Roy Kosasih, Presiden Direktur IBM Indonesia.

Kemenkominfo melalui Startup Studio Indonesia (SSI) resmi meluncurkan program SSI X di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close