Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MAKA Motors Fokus Kembangkan Motor Listrik Untuk Pasar Indonesia, Tahun Depan Dirilis

Kamis, 20 Juli 2023 – 19:01 WIB
MAKA Motors Fokus Kembangkan Motor Listrik Untuk Pasar Indonesia, Tahun Depan Dirilis - JPNN.COM
Ilustrasi pengembangan motor listrik MAKA Motors. Foto: MAKA Motors

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) motor listrik MAKA Motors mulai fokus melakukan penelitian dan pengembangan (R&D) selama dua tahun terakhir.

Investasi besar dilakukan dalam pembangunan tim dan proses R&D untuk memastikan MAKA Motors menciptakan produk terbaik dengan struktur biaya yang efisien.

“Tidak seperti kebanyakan kompetitor kami, MAKA Motors melakukan proses R&D secara in-house dan lokal, sehingga kami memiliki kontrol atas rantai pasok, user insight, dan pada akhirnya atas efisiensi biaya dalam upaya kami membawa solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan unik pengendara Indonesia,” ujar Founder & Chief Executive Officer MAKA Motors Raditya Wibowo dalam keterangannya, Kamis (20/7).

Saat ini, MAKA Motors menerima pendanaan dari perusahaan Korea Selatan, untuk tahap awal (seed funding) senilai USD 37,6 juta atau Rp 563 miliar.

Pendanaan itu disokong oleh investasi dari AC Ventures, East Ventures, dan SV Investment.

Investasi tersebut merupakan salah satu pendanaan awal dengan jumlah terbesar di Asia Tenggara untuk perusahaan rintisan di bidang perangkat keras.

Putaran pendanaan tersebut juga diikuti oleh investor strategis lainnya termasuk Northstar Group, Provident, AlfaCorp, Skystar Capital, Peak XV Partners (sebelumnya dikenal sebagai Sequoia India dan SEA), Openspace Ventures, Shinhan Venture Investment, BEENEXT, Kinesys Group, dan M Venture Partners (MVP).

MAKA Motors didirikan pada 2021 oleh mantan petinggi Gojek, Raditya Wibowo dan Arief Fadillah.

Perusahaan rintisan (startup) motor listrik MAKA Motors mulai fokus melakukan penelitian dan pengembangan (R&D) selama dua tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close