Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Makan Konate Tampil Menggila, Persebaya Bungkam Madura United

Jumat, 14 Februari 2020 – 19:16 WIB
Makan Konate Tampil Menggila, Persebaya Bungkam Madura United - JPNN.COM
Makan Konate. Foto: Persebaya

jpnn.com, BANGKALAN - Persebaya Surabaya lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 dengan meyakinkan setelah melumat tuan rumah Madura United dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2) sore.

Persebaya dalam laga wajib menang ini memang langsung berusaha mengambil inisiatif serangan. Mereka menekan habis-habisan tuan rumah yang mendapatkan dukungan belasan ribu penonton.

Tak mau malu, Madura United juga sempat beberapa kali mengancam gawang Persebaya melalui aksi Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Haris Tuharea. Namun, upaya mereka selalu bisa digagalkan oleh Rivky Mokodompit, kiper Persebaya.

Tim tamu yang mencoba menekan, akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-21. Berawal dari aksi individual Makan Konate yang mengecoh pemain tuan rumah, dia mampu melepaskan diri dari kawalan dan melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti. Gol! Skor berubah 0-1 untuk Persebaya.

Madura United berusaha untuk membalas, dengan memainkan boal-bola panjang yang langsung mengarah ke depan. Namun, itu terlampau mudah bagi barisan pertahanan Persebaya untuk diantisipasi.

Saat skor di babak pertama tampaknya bakal berakhir 0-1, Persebaya berhasil membuat serangan cepat. Kerja sama satu-dua antara Makan Konate dan David da Silva, berhasil dimaksimalkan oleh aksi individual Makan Konate yang diakhir dengan sontekan setelah menipu kiper Madura United.

Skor di babak pertama berakhir dengan 0-2 untuk keunggulan Persebaya. Di partai ini Makan Konate tampil menggila, setelah di beberapa laga sebelumnya terus dipertanyakan performanya.

Pada babak kedua, Persebaya belum mengendurkan serangan, sementara Madura United melakukan perubahan untuk meningkatkan penyerangan dan bermain lebih terbuka. Upaya ini membuahkan hasil, saat menit ke-60, aksi dari Beto Goncalves setelah memaksimalkan bola kemelut di kotak penalti Persebaya. Skor 1-2 untuk Madura United.

loading...