Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makan Siang Bareng Jokowi, Perut Kenyang dan Pulang Bawa Uang

Kamis, 13 April 2017 – 20:59 WIB
Makan Siang Bareng Jokowi, Perut Kenyang dan Pulang Bawa Uang - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi saat makan siang bareng warga di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, CIREBON - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mampir di sebuah rumah makan di sela-sela kunjungan kerjanya di Cirebon, Jawa Barat. Rumah makan yang jadi tempat Jokowi -panggilan akrabnya- berada di Jalan Ir Juanda Kota Cirebon.

Jokowi tidak hanya untuk keperluan makan siang. Sebab, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga bermaksud berdialog dengan warga setempat sekaligus makan siang bareng.

Ada enam orang warga beserta delapan anak-anak yang diajak masuk ke rumah makan itu. Tidak hanya menyantap hidangan, mereka juga berkesempatan bertatap muka dan berbincang dengan Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Senyum pun mengembang di wajah-wajah warga yang bisa makan siang bareng Jokowi. Tak hanya perut kenyang, tapi juga pulang dengan hati senang.

“Tadi Pak Presiden mendoakan supaya kami tetap semangat menjalani hidup. Alhamdulillah saya tadi bisa menyampaikan keluhan kepada Bapak Presiden,” ujar Vivi Artifah, warga yang diajak Jokowi untuk santap siang bersama.

Jokowi dan warga dalam satu meja jamuan. Sembari bersantap, presiden dan rakyatnya juga berdialog.

"Tadi salaman lalu saya ajak, ‘ayo makan dengan saya’. Ngajak makan sambil tadi bicara," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan.

Jokowi menghadiahkan buku tulis kepada anak-anak yang ikut santap siang bersamanya. Sedangkan warga lainnya menerima bantuan usaha berupa uang Rp 500 ribu.

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mampir di sebuah rumah makan di sela-sela kunjungan kerjanya di Cirebon, Jawa Barat. Rumah makan yang jadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close