Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MakeX Cari Talent Terbaik untuk Lomba Robotik di Level Internasional

Minggu, 09 Juni 2024 – 16:25 WIB
MakeX Cari Talent Terbaik untuk Lomba Robotik di Level Internasional - JPNN.COM
Ilustrasi robot. Foto: Dok. Vision+

jpnn.com, JAKARTA - MakeX memberikan pembekalan kepada generasi muda dalam memanfaatkan penggunaan sistem robot  di era teknologi.

MAKEX menggelar Robotic Competition 2024 selama Oktober 2024.

Adapun serangkaian  kompetisi MakeX 2024 akan digelar di berbagai lokasi bekerjasama dengan lembaga edukasi Bina Bangsa School - Malang (September), Singapore Intercultural School - Surabaya (September), Koding Next - Jakarta (September) sebagai rekan penyelenggara hingga ke acara puncak Final Nasional di Fairway Nine Mall - Surabaya (Oktober).

"Kami menggelar acara ini untuk  mendapatkan talen-talen terbaik yang akan mewakili Indonesia berkompetisi di MAKEX WORLD CHAMPIONSHIP (Desember)," ujar CEO PT Joindo Eka Handal di Jakarta, Erwin Octavia saat menggelar jumpa pers di Gajah Mada Plaza yang mendukung penuh acara pendidikan dengan fasilitas dan lokasi yang strategis.

Dia mengatakan peserta kompetisi ini terus meningkat. Hal ini membuktikan kemampuan generasi muda dalam penggunaan robotik sudah semakin meningkat. Sehingga, akan siap bersaing ke level internasional.

"Setiap tahunnya cukup meningkat, seperti tahun kemarin kami berhasil mengirimkan peserta dari Indonesia ke tingkat dunia itu kurang lebih 30 anak. Kami harap tahun ini bisa lebih banyak, targetnya enggak muluk-muluk mungkin 60 peserta yang akan partisipasi di tingkat dunia," katanya.

Saat ini sudah banyak sekolah yang menerapkan penggunaan robotik dalam pembelajaran. Sehingga, penggunaan robotik pada anak sekolah sudah sangat berkembang.

"Ada beberapa sekolah yang sudah masukan ini ke dalam kurikulum. Jadi bagi mereka tentu akan lebih mudah. Kompetisi ini juga tidak terbatas di sekolah-sekolah tapi terbuka untuk umum yang ingin langsung bergabung,” bebernya.

Saat ini sudah banyak sekolah yang menerapkan penggunaan robotik dalam pembelajaran. Sehingga, penggunaan robotik pada anak sekolah sudah sangat berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close