Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Cakep, Harga Sawit Menanjak Terus, Jadi Sebegini

Minggu, 07 Agustus 2022 – 06:19 WIB
Makin Cakep, Harga Sawit Menanjak Terus, Jadi Sebegini - JPNN.COM
Panitia Penetapan Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit Provinsi Jambi, Putri Rainun memberikan update harga komoditas di wilayahnya. Ilustrasi/Foto: Rizki Ganda Marito/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Panitia Penetapan Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit Provinsi Jambi, Putri Rainun memberikan update harga komoditas di wilayahnya.

Dia mengatakan harga TBS sawit dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) dan inti sawit di Jambi pada periode 5-11 Agustus 2022 mengalami kenaikan.

"Kenaikan terbesar pada harga TBS usia 10-20 tahun naik Rp 169 dari Rp 1.847 menjadi Rp 2.016 per kilogram," ungkap Putri di Jambi, Sabtu (6/8).

Putri menjelaskan hasil penetapan harga TBS di Jambi menyebutkan harga CPO juga naik sebesar Rp 806 dari Rp 8.347 menjadi Rp 9.153 per kilogram.

"Sementara itu untuk harga inti sawit pada periode kali ini juga mengalami kenaikan sebesar Rp 240 dari Rp 4.383 menjadi Rp 4.623 per kilogram," katanya.

Penetapan harga CPO, TBS, dan inti sawit, merupakan kesepakatan tim perumus dalam satu rapat yang dihadiri para pengusaha koperasi dan kelompok tani sawit setempat dan berdasarkan peraturan menteri dan peraturan gubernur.

Berikut selengkapnya, harga TBS selengkapnya:

1. Hargas TBS Sawit usia tanam tiga tahun Rp 1.589 per kilogram

Panitia Penetapan Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit Provinsi Jambi, Putri Rainun memberikan update harga komoditas di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close