Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Hijau, Ibu Kota Tiongkok Jadi Rumah Banyak Hewan Liar

Jumat, 24 Juli 2020 – 04:11 WIB
Makin Hijau, Ibu Kota Tiongkok Jadi Rumah Banyak Hewan Liar - JPNN.COM
Orang-orang mengunjungi taman di pinggiran Distrik Yanqing di Beijing, ibu kota Tiongkok, pada 14 April 2020. Foto: Xinhua/Li Xin

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah lokal Beijing mengklaim banyak vertebrata darat liar dapat ditemukan di ibu kota Tiongkok tersebut seiring meningkatnya kualitas lingkungan ekologis.

Saat ini ada lebih dari 500 spesies vertebrata darat liar yang hidup di kota itu, termasuk 15 yang berada di bawah perlindungan nasional kelas satu seperti bangau hitam dan 66 yang mendapat perlindungan nasional kelas dua seperti bebek mandarin.

Dalam beberapa tahun terakhir, kota tersebut mencatat kenaikan baik dalam hal spesies maupun populasi satwa liar. Jumlah spesies vertebrata darat liar saat ini tercatat berjumlah 500 lebih, naik dari 461 pada 1994.

Bangau hitam yang dahulu hanya bisa ditemukan di Distrik Fangshan di Beijing kini juga hidup di beberapa distrik lain, termasuk Haidian dan Changping.

"Kenaikan jumlah satwa liar berkaitan erat dengan penghijauan dan peningkatan kualitas lingkungan ekologis kota. Taman hutan dan lahan basah yang dibangun dengan cermat tidak hanya membawa keindahan alam bagi penduduk, tetapi juga membuat satwa liar tertarik untuk hidup di sini," tutur Zhang. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Pemerintah lokal Beijing mengklaim banyak vertebrata darat liar dapat ditemukan di ibu kota Tiongkok tersebut seiring meningkatnya kualitas lingkungan ekologis

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close