Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Kritis, tapi Citra Lebih Buruk

Kamis, 02 September 2010 – 06:37 WIB
Makin Kritis, tapi Citra Lebih Buruk - JPNN.COM
JAKARTA - Performa anggota DPR 2009?2014 dianggap publik lebih buruk daripada periode sebelumnya. Meski lebih dikenal oleh masyarakat, penelitian yang dilakukan Charta Politika mengungkapkan bahwa anggota dewan saat ini tetap tidak bisa melepaskan diri dari sorotan negatif publik.

Peneliti Charta Politika Yunarto Wijaya membeber, 63,7 persen responden penelitiannya menyatakan anggota DPR periode saat ini tidak lebih baik daripada performa anggota periode yang lalu. Hanya 24,8 persen yang menyatakan performa wakil rakyat sekarang lebih baik. Selebihnya, sebanyak 11,6 persen, menyatakan tidak tahu.

Persepsi publik tersebut lantas berimplikasi pada tanggapan negatif terkait wacana atau kebijakan untuk internal dewan. Di antaranya, soal perlu tidaknya pembangunan gedung baru, kenaikan gaji, maupun studi banding ke luar negeri.

Sebanyak 80,5 persen responden menyatakan tidak setuju anggota DPR memerlukan kantor yang lebih bagus untuk meningkatkan kinerja mereka. Dan, hanya 14,5 persen yang setuju. Selebihnya, sebanyak 5,0 persen menyatakan tidak tahu. "Penilaian ini belum terkait kinerja, hanya penilaian terhadap peforma secara umum," kata Yunarto di kantor Charta Politika, Jakarta, kemarin (1/9).

JAKARTA - Performa anggota DPR 2009?2014 dianggap publik lebih buruk daripada periode sebelumnya. Meski lebih dikenal oleh masyarakat, penelitian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close