Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Kuat, Implementasi ESG Pertamina Diakui Sejumlah Lembaga Internasional

Jumat, 08 Juli 2022 – 20:19 WIB
Makin Kuat, Implementasi ESG Pertamina Diakui Sejumlah Lembaga Internasional - JPNN.COM
Implementasi ESG Pertamina yang makin kuat menjadi sorotan mancanegara. Terbaru, JP Morgan memasukkan Pertamina dalam JESG EMBI Index dengan skor 44.2 atau lebih tinggi dari batas (threshold) yang ditetapkan. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Implementasi ESG (Environmental, Social, & Governance) Pertamina yang semakin kuat di tahun ini menjadi sorotan mancanegara.

Hal ini terlihat dari pengakuan sejumlah lembaga dan penghargaan internasional yang didapat Pertamina secara berturut-turut.

Pengakuan terbaru adalah dari JP Morgan yang memasukkan Pertamina dalam JESG EMBI (JP Morgan ESG Emerging Market Bond Instrument) Index dengan skor 44.2 di Juni 2022, atau lebih tinggi dari batas (threshold) yang ditetapkan JESG EMBI yakni 20.

Hal ini menunjukkan Pertamina telah berhasil menjalankan bisnisnya lebih baik terutama dalam kaidah yang berwawasan lingkungan, keberlanjutan, serta aspek tata kelola yang baik.

Melalui pengakuan ini, Pertamina mendapatkan peluang akses pendanaan yang lebih luas di pasar, termasuk bunga yang lebih kompetitif.

Posisi Pertamina juga menjadi lebih diakui di mata dunia sebagai motor yang mendorong keberlanjutan di Indonesia, terlebih Indonesia juga berkomitmen untuk menjalankan perjanjian Paris dalam pengurangan emisi karbon.

"Sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi global yang berkelanjutan, kami senantiasa meningkatkan aspek ESG perusahaan sesuai dengan praktek sustainability internasional, sehingga inisiatif yang kami lakukan sesuai dengan standard-standard ESG," kata Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini yang sekaligus merupakan Komite Keberlanjutan Pertamina.

Beberapa hal yang sudah dilakukan Pertamina, di antaranya berkontribusi dalam penurunan emisi karbon, menjaga keberagaman hayati hingga penerapan aspek Good Corporate Governance (GCG).

Implementasi ESG Pertamina yang makin kuat menjadi sorotan mancanegara. Terbaru, JP Morgan memasukkan Pertamina dalam JESG EMBI Index dengan skor 44.2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close