Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Santer, Ical Bakal Gantikan JK

Minggu, 07 Juni 2009 – 08:50 WIB
Makin Santer, Ical Bakal Gantikan JK - JPNN.COM
LEMBANG - Energi Golkar untuk mengantarkan Ketua Umumnya, Jusuf Kalla meraih kursi RI 1 ternyata harus terbagi. Di internal Golkar justru wacana mempercepat musyawarah nasional sekaligus mengganti pucuk pimpinan Golkar mulai menguat. Nama Aburizal Bakrie disebut-sebut paling santer oleh sejumlah DPD Golkar untuk menggantikan Jusuf Kalla. 

Sabtu (6/6) siang, wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono di rumah pribadinya di cipinang, Jakarta Timur menerima 100 ketua DPD II Golkar dari berbagai daerah. Yang menarik, pertemuan itu juga dihadiri anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Aburizal Bakrie dan mantan ketua umum Golkar Akbar Tanjung.

Sumber JPNN menyebut dari pertemuan itu pengurus Golkar di daerah sepakat jika Munas Golkar dipercepat maka JK akan diganti. Aburizal Bakrie yang kini Menko Kesra akan menggantikan posisi JK di kursi ketua umum. Sementara Akbar Tanjung akan diusung sebagai Ketua Dewan Penasehat Golkar menggantikan Surya Paloh. Sedangkan Agung Laksono diplot sebagai Sekjen Golkar.

Saat hal itu ditanyakan ke Agung Laksono, dirinya membantah adanya skenario tersebut. Meski demikian Agung mengakui adanya pertemuan tersebut. "Pertemuan bersifat informal, silaturahmi," kata Agung kepada wartawan di Lembang, Jawa Barat, Sabtu (6/6) malam.

LEMBANG - Energi Golkar untuk mengantarkan Ketua Umumnya, Jusuf Kalla meraih kursi RI 1 ternyata harus terbagi. Di internal Golkar justru wacana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA