Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam Hari, Ratusan Warga Marah-Marah, Kaca Kantor Wali Nagari Pecah

Jumat, 29 Mei 2020 – 19:47 WIB
Malam Hari, Ratusan Warga Marah-Marah, Kaca Kantor Wali Nagari Pecah - JPNN.COM
Ratusan warga mendatangi kantor Wali Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kamis (28/5) malam. Foto: Zulfia Anita-Padang Ekspres

jpnn.com, DHARMASRAYA - Ratusan warga Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat mendatangi kantor wali nagari mereka untuk menyuarakan ketidakpuasan terkait pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dampak COVID-19, Kamis (28/5) malam.

Warga yang emosi sempat melempari kaca di kantor tersebut hingga pecah.

Aparat TNI dan Polri, Koramil Koto Baru Kodim SSD dan Polsek Koto Baru langsung menerjunkan anggota ke lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus menenangkan massa.

Kapolsek Koto Baru AKP Nafris mengatakan, meski situasi sudah kondusif, tetapi anggotanya dan anggota Koramil Koto Baru masih berjaga.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, persoalan tersebut berawal dari kekecewaan sejumlah warga atas pembagian BLT yang dinilai tidak adil. Bersama dengan tokoh masayarakat setempat, aksi massa ini bisa diredam dan warga diminta membubarkan diri,” katanya, seperti dilansir Padang Ekspres, Jumat (29/9).

Untuk menindaklanjuti aksi tersebut, seluruh stakeholder sudah melakukan pertemuan. “Mudah-mudahan ada jalan terbaik,” ujar Nafris.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya, Bobby Riza Perdana menjelaskan, secara keseluruhan warga Nagari Ampang Kuranji yang menerima bantuan sebanyak 1.033 Kepala keluarga (KK) dari 1.567 KK.

Artinya sekitar 65,95 persen warga Ampang Kuranji menerima bantuan tersebut.

Apa yang membuat ratusan warga marah, sampai melempari kaca kantor wali nagari setempat?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close