Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaria Teror Kontingen Sea Games

Rabu, 27 November 2013 – 22:13 WIB
Malaria Teror Kontingen Sea Games - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Perhelatan SEA Games XXVII Myanmar tinggal menghitung hari. Namun datang kabar tak sedap sebelum dibukanya ajang kompetisi olahraga terbesar di Asia Tenggara pada 11-22 Desember itu. Beberapa kawasan di Myanmar kini sedang terjangkit wabah malaria.

Tentu saja hal itu mengejutkan negara-negara peserta, termasuk Indonesia. Sekretaris Jendral Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Thomas Timbul Lubis membenarkan sudah mendengar kabar tersebut. 

Namun hingga Rabu (27/11) tak ada laporan resmi dari tuan rumah agar para kontestan SEA Games berhati-hati soal malaria.

“Kita kontak-kontakan terus dengan pihak NOC Myanmar. Dan mereka tidak menyatakan secara tertulis atau resmi soal malaria ini. Saya minta semua pihak tetap tenang karena kita akan kirim tim ke Myanmar Jumat (29/11) mendatang untuk melaporkan situasi terkini,” kata Timbul ketika dihubungi kemarin.  

Rencananya tim aju ini akan memastikan athlete village kontingen Indonesia benar-benar bebas sarang nyamuk. Utamanya di dua kota yang menjadi babak perhelatan SEA Games kali ini yakni Yangon dan Nay Pyi Taw.

Kalau memang benar di dua kota tersebut dari hasil laporan tim aju terjadi endemi malaria, maka Indonesia akan melakukan tindakan preventif. (mas)

JAKARTA – Perhelatan SEA Games XXVII Myanmar tinggal menghitung hari. Namun datang kabar tak sedap sebelum dibukanya ajang kompetisi olahraga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close