Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia Halau Bajak Laut Somalia

Jumat, 02 Januari 2009 – 07:08 WIB
Malaysia Halau Bajak Laut Somalia - JPNN.COM
KUALA LUMPUR - Armada militer Malaysia sukses membebaskan sebuah kapal India dari santapan perompak laut Somalia kemarin (1/1). Belum lagi 2009 sempurna menapak, Perompak laut di perairan paling berbahaya, Teluk Aden, sudah menjalankan aksinya. Untunglah, target pertama di awal tahun itu berhasil bebas.

''Inilah kado Tahun Baru bagi pemilik kapal tanker India. Jika kapal perang Malaysia tak mendekat, kapal mereka bakal dibajak,'' kata Noel Choong dari Biro Maritim Internasional Penanganan Perompak Laut kepada Associated Press.

Armada keamanan Malaysia datang ke Teluk Aden seiring dengan makin banyaknya kapal-kapal perang berbagai negara yang bergabung dengan kekuatan kapal perang multinasional yang dikomandoi Nato dan Amerika Serikat. Tepat pada Natal lalu(25/12), sebuah helikopter Jerman juga berhasil menyelamatkan kapal Mesir di perairan Somalia.

Kapal India pengangkut minyak itu sedang berlayar melewati Terusan Suez ketika didekati oleh dua armada perompak. Satu diantaranya mengangkut sembilan orang bajak laut dengan berseragam bak serdadu dan menenteng senjata otomatis.

KUALA LUMPUR - Armada militer Malaysia sukses membebaskan sebuah kapal India dari santapan perompak laut Somalia kemarin (1/1). Belum lagi 2009 sempurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close