Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia Khawatir Kabut Asap Berlanjut 1 Bulan Lagi

Senin, 19 Oktober 2015 – 16:49 WIB
Malaysia Khawatir Kabut Asap Berlanjut 1 Bulan Lagi - JPNN.COM
Helikopter MI-17 menghujani kawasan titik api di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dengan bom air, Sabtu (17/10). Foto: Abdul Qodir/AFP

jpnn.com - PEMERINTAH Malaysia pesimistis kabut asap di Indonesia segera berakhir, meski bantuan internasional sudah turun memadamkan amukan api. 

Senin (19/10) ini, Malaysia kembali menutup sekolah di beberapa daerah yang kondisi udaranya tak sehat.

Menurut Menteri Lingkungan Hidup, Wan Junaidi Tuanku Jaafar, krisis ini akan berlanjut paling tidak satu bulan lagi. "Ini akan berlanjut. Kecuali ada hujan. Tidak ada cara manusia bisa memadamkan kondisi api seperti itu," ujar Menteri Junaidi, seperti dilansir dari AFP, Senin (19/10).

Sejauh ini, upaya bersama multi-bangsa terus dilakukan di daerah titik api yang tersebar di Indonesia. Namun Junaidi melihat upaya ini masih belum cukup mengatasi kebakaran hutan dan selimut asap yang tersebar. "Kami berharap hujan akan datang pada pertengahan November. Itu baru akan mampu memadamkan api," kata Wan Junaidi.

Jumat (16/10) kemarin, upaya 'pengeboman air' dari udara dilancarkan dengan melibatkan tiga puluh dua pesawat dan helikopter, termasuk enam pesawat dari Singapura, Malaysia dan Australia. (adk/jpnn)

 

PEMERINTAH Malaysia pesimistis kabut asap di Indonesia segera berakhir, meski bantuan internasional sudah turun memadamkan amukan api.  Senin

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close