Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Menang, 2 Juara Bertahan Tumbang

Kamis, 09 Januari 2020 – 14:37 WIB
Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Menang, 2 Juara Bertahan Tumbang - JPNN.COM
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kabar gembira datang dari ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Malaysia Masters 2020.

Greysia/Apriyani baru saja merebut tiket perempat final setelah menaklukkan ganda putri muda Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan 22-20, 21-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1) siang WIB.

Ini merupakan pertemuan pertama Greysia/Apriyani dengan Tan/Muralitharan. Pada gim pertama, pertandingan berlangsung ramai, Greysia/Apriyani yang sudah unggul 18-14, malah balik tertinggal 19-20. Greysia/Apriyani akhirnya memenangi setting yang berakhir hingga kedudukan 22-20.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani bermain lebih safe dan konsisten, pertahanan mereka pun sulit ditembus Tan/Muralitharann. "Sebetulnya kami sudah tahu kalau pasangan Malaysia ini bagus, kami sudah waspada, terutama Tan yang memang bagus pengaturan bolanya. Secara pukulan memang ada kualitasnya. Jadi kami harus fokus terus, enggak bisa lengah sedikit pun," kata Greysia seperti dikutip dari laman Badminton Indonesia.

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani sudah ditunggu ganda putri Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Skor pertemuan sementara diungguli Chang/Kim dengan skor 2-0.

"Kami mau balas kekalahan. Ganda putri Korea kan memang sedang bagus penampilannya. Kami sudah dua kali ketemu, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, nanti akan kami pelajari lagi permainan mereka," tutur Greysia.

Sementara selang beberapa menit kemudian, juara bertahan di nomor ganda putri Malaysia Masters ini, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) tumbang. FukuHiro kalah dari ganda Tiongkok Li Wen Mei/Zheng Yu 21-18, 22-24, 17-21.

Dengan tersingkirnya FukuHiro maka status juara bertahan kini tinggal di tangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. Sebelumnya, tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon yang merupakan juara tahun lalu, kalah dari pemain Tiongkok Wang Zhi Yi 21-19, 11-21, 20-22.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya untuk sementara menjadi satu-satunya juara bertahan yang tersisa di Malaysia Masters 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close