Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia, Maunya Apa?!

Ancam Larang Warganya ke Indonesia

Jumat, 27 Agustus 2010 – 04:34 WIB
Malaysia, Maunya Apa?! - JPNN.COM
BAKAR BENDERA : Sejumlah pengunjuk rasa membakar bendera Malaysia saat berunukrasa di depan Kedubes Malaysia. Foto: Ukon Furkon Sukanda/Indopos
JAKARTA -  Pemerintah Malaysia mulai meradang, menyikapi berbagai aksi demonstransi anti Malaysia di Indonesia. Bersikap seolah-olah tidak bersalah, pemerintah Malaysia justru balik mengancam Indonesia. Bahkan, mereka mulai berani mendikte pemerintah Indonesia untuk menindak tegas pelaku aksi demonstrasi yang saban hari menyatroni kedutaannya di Jakarta. Mungkin mereka lupa, apa yang terjadi di depan kedutaan Malaysia selama ini, hanya respon bagian kecil dari rakyat Indoesia dari sikap arogan negeri Jiran itu.

Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Anifah,  mengancam akan mengeluarkan travel advisory (saran perjalanan yang mengimbau warganya tidak terbang ke Indonesia). Media-media Malaysia membeberkan kalau pemerintah di sana mulai kehabisan kesabaran terakait aksi demontrasi di Kedutaan Besar Malaysia, di Jakarta.

:POLLING Datuk Seri Anifah mengecam dan meminta Indonesia bertindak tegas terhadap berbagai aksi unjuk rasa itu. Misalnya, pelemparan kotoran dan pembakaran bendera Malaysia oleh demonstran. Anifah dengan tegas mengingatkan bahwa hubungan Indonesia-Malaysia bakal menurun jika situasi di Indonesia memburuk.

"Kami akan memantau situasi. Jika perlu, kami akan mengeluarkan sebuah travel advisory," kata Anifah dalam konferensi pers Rabu (25/8) seperti dikutip harian The New Straits Times. Anifah kembali mengkritik kalau Malaysia tak ingin menjadi korban akibat masalah politik dalam negeri Indonesia.

JAKARTA -  Pemerintah Malaysia mulai meradang, menyikapi berbagai aksi demonstransi anti Malaysia di Indonesia. Bersikap seolah-olah tidak bersalah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close