Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia-Thailand Datang Awal

Rabu, 15 Oktober 2008 – 15:02 WIB
Malaysia-Thailand Datang Awal - JPNN.COM
DENPASAR - Asian Beach Games (ABG) masih sepi. Buktinya, hingga kemarin (14/10), kontingen besar yang bakal tampil dalam even tersebut belum hadir. Padahal, pelaksanaan ABG tinggal tiga hari lagi.

Yang sudah datang baru DRM (delegation, registration, and meeting),'' ungkap Indra Kartasasmita, deputy of administration BABGOC, di Sanur, Bali, Selasa (14/10).

Dia menambahkan, rombongan kontingen baru datang hari ini. Kontingen yang dijadwalkan tiba hari ini adalah dua negara tetangga Indonesia, yakni Thailand dan Filipina. Thailand merupakan penyumbang kontingen terbanyak hingga 250 orang. Indonesia sebagai tuan rumah hanya mengirimkan 214 (sebelumnya kurang dari itu) atlet.

Kedatangan kontingen juga tidak langsung dalam jumlah besar, melainkan bergelombang dari beberapa cabang. ''Misalnya, besok (hari ini, Red) yang datang tidak semua karena atlet layar dan selancar sudah tiba di sini,'' urainya.

Menurut dia, bukan tanpa alasan beberapa negara peserta mengirimkan bagian DRM. Sesuai standar perhelatan internasional, sebelum kontingen atlet datang, setiap negara ingin memastikan segala hal menyangkut kesiapan atletnya di tempat pertandingan. DRM biasa bertugas untuk itu. ''Mereka harus mengecek dulu di mana menginap, terus mencocokkan data atlet dengan ID sampai nomor paspor. Pokoknya, segala persiapan semua,'' tegas Indra.

DENPASAR - Asian Beach Games (ABG) masih sepi. Buktinya, hingga kemarin (14/10), kontingen besar yang bakal tampil dalam even tersebut belum hadir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close