Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia v Vietnam, Siapa Paling Tertekan?

Rabu, 15 Desember 2010 – 09:32 WIB
Malaysia v Vietnam, Siapa Paling Tertekan? - JPNN.COM
Tim Vietnam. Foto: Dok.JPPhoto
ATMOSFER pertandingan Malaysia kontra Vietnam di Stadion Bukit Jalil dalam semifinal leg pertama Piala AFF nanti malam mulai memanas. Sehari sebelum pertandingan, pelatih kedua tim menyebut masing-masing lawan bakal menemui tekanan berat di laga itu. Seperti dikabarkan Vietnam Express, pelatih Vietnam Henrique Calisto menyebutkan bahwa bermain di kandang lawan bisa memberikan keuntungan bagi timnya. Menurutnya, tekanan harus menang di kandang sendiri bisa menjadi masalah bagi Malaysia.

Tapi arsitek Malaysia Rajagopal justru menyatakan timnya tak kenal menyerah. Sebaliknya, dia menyatakan bahwa Vietnam akan mendapatkan tekanan berarti karena status juara bertahan. "Sebagai juara bertahan, Vietnam akan berada di bawah banyak tekanan. Sebaliknya, Malaysia tidak kenal menyerah, jadi kami tidak khawatir. Terlebih, kami telah mengalahkan Vietnam di SEA Games tahun lalu," ungkap Rajagopal.

Gelandang Malaysia Kunanlan Subramaniam menyatakan bahwa Malaysia sudah cukup gagal empat kali semifinal Piala AFF edisi sebelumnya. "Kali ini kami akan menujukkan performa terbaik untuk melenggang ke final," tutur pemain Negeri Sembilan FA itu.

Sebelum menghadapi pertandingan tersebut, Kunanlan mengaku bahwa timnya sudah mempelajari permainan Vietnam berikut kelemahannya. Salah satunya dengan melumpuhkan lini tengah yang dinilai menjadi tulang punggung kekuatan Vietnam. "Jika kami mengunci lini tengah Vietnam, kami akan bisa mengontrol mereka. Ini memang tidak mudah.  Tapi kami percaya diri dan memiliki para pemain yang bisa melakukannya," jelas pemain bertinggi 165 cm itu.

ATMOSFER pertandingan Malaysia kontra Vietnam di Stadion Bukit Jalil dalam semifinal leg pertama Piala AFF nanti malam mulai memanas. Sehari sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close