Alexa Analytics

Maling Acak-acak Kantor Desa, 6 Monitor dan 2 Laptop Dibawa Kabur

Senin, 27 Januari 2020 – 11:47 WIB
Maling Acak-acak Kantor Desa, 6 Monitor dan 2 Laptop Dibawa Kabur - JPNN.COM
Salah satu petugas kantor Desa Kota Batu menunjukkan jendela yang diduga digunakan maling membawa hasil curian. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Iyat (45) sangat terkejut mengetahui Kantor Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Bogor, Jawa Barat sudah berantakan. Petugas kebersihan itu baru menyadari kalau tempatnya mencari nafkah telah diacak-acak maling pada Rabu (22/1) lalu.

Ketika dirinya masuk lewat pintu belakang, kondisi laci meja kepala desa, bendahara dan meja kasi pemerintahan sudah dalam posisi berantakan.

“Kemungkinan maling lewat jendela samping kantor,” ungkap Iyat kepada Radar Bogor, kemarin.

Enam monitor dan dua buah laptop raib digondol si maling. Pada hari sebelum kejadian atau Selasa (21/1), Iyat sudah memastikan bahwa kantor dalam posisi rapi, sebelum dia meninggalkan kantor desa pada pukul 18.00 WIB.

Kades Kota Batu Ratna Wulansari mengakui, dengan hilangnya beberapa alat kerja desa membuat pelayanan sedikit terhambat. Karena banyak berkas penting yang tersimpan di dalam laptop yang hilang.

"Berkas itu yang penting, yang pasti sekarang harus mencari arsip yang tersisa untuk disusun ulang kembali,” ujarnya.

Saat ini, kasus tersebut sudah diserahkan kepada Polsek Ciomas. “Kami serahkan saja ke kepolisian, semoga ke depan tidak terjadi hal yang serupa,” katanya. (cr2/b/radarbogor)

loading...