Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maling Beraksi di Pameran Perhiasan, Panitia Rugi Rp 544 M

Minggu, 28 Juli 2013 – 22:32 WIB
Maling Beraksi di Pameran Perhiasan, Panitia Rugi Rp 544 M - JPNN.COM

jpnn.com - PERANCIS - Seorang pria bersenjata mencuri perhiasan bernilai 40 juta euro atau sekitar Rp 544 miliar di Cannes, Prancis Selatan. Para pejabat mengungkapkan pencurian ini terjadi pada Minggu pagi (28/7) saat digelar pameran perhiasan di Hotel Carlton. Hotel ini terletak di kawasan Croisette, salah satu daerah paling bergengsi di Cannes.

Berbagai pihak mengatakan ini merupakan pencurian paling spektakuler di Cannes, yang dikenal sebagai kota penyelenggara festival film tahunan.

Media setempat memberitakan pelaku pencurian kabur dengan perhiasan tersebut yang ia masukkan ke dalam tas. Seperti yang dilansir BBC, Minggu (28/7), kepolisian sudah menggelar operasi untuk menangkap pelaku dan menemukan kembali perhiasan yang hilang. "Para pencuri menganggap Cannes sebagai sasaran yang menggiurkan," ujar sumber kepolisian setempat.

Festival film Cannes yang dihadiri selebritis dari seluruh dunia, diwarnai dengan dua pencurian perhiasan pada  Mei tahun ini. Kalung koleksi De Grisogono yang ditaksir bernilai 1,9 juta euro atau sekitar hampir Rp 26 miliar lenyap setelah berlangsung pesta untuk para selebriti di hotel bintang lima, kota wisata Cap d'Antibes.

Sepekan sebelumnya perhiasan dengan nilai 777.000 euro atau Rp 10,5 miliar hilang dari satu kamar hotel.  Perhiasan-perhiasan itu sedianya dipinjamkan kepada para bintang yang hadir dalam festival ternama itu. Perhiasan di sediakan oleh perusahaan perhiasan Swiss Chopard.

Chopard sendiri tercatat sebagai salah satu sponsor resmi festival film Cannes. Pencurian ini terjadi pada hari yang sama pemutaran The Bling Ring, film baru garapan Sofia Coppola.

Film itu bercerita tentang siswa-siswa sekolah menengah atas yang mencari tahu kapan para selebriti menghadari acara penting agar mereka bisa mencuri pakaian, sepatu dan tas mahal milik selebriti. (esy/jpnn)

 

PERANCIS - Seorang pria bersenjata mencuri perhiasan bernilai 40 juta euro atau sekitar Rp 544 miliar di Cannes, Prancis Selatan. Para pejabat mengungkapkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA