Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maling Ini Bikin Bahaya Orang Banyak, Besi Penyangga Rel Kereta Api Digasak

Selasa, 18 Juli 2023 – 13:25 WIB
Maling Ini Bikin Bahaya Orang Banyak, Besi Penyangga Rel Kereta Api Digasak - JPNN.COM
Polisi mengamankan lokasi pencurian besi rel kereta api di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (18/7/2023). ANTARA/HO-Polsek Malangbong

jpnn.com, GARUT - Satreskrim Polsek Malangbong menangkap dua orang yang telah melakukan aksi pencurian besi penyangga bebatuan bantalan rel di jalur aktif kereta api wilayah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa dini hari.

Aksi pencurian besi rel kereta api di jalur vital berdasarkan hasil temuan langsung jajaran Unit Reskrim Polsek Malangbong yang melakukan patroli jam rawan kejahatan saat dini hari.

"Diamankan dua terduga pelaku pencurian besi rel kereta api milik PT KAI hasil temuan unit Reskrim saat patroli atas perintah pimpinan untuk cek tempat rawan curat, curas, dan curanmor," kata Kanit Reskrim Polsek Malangbong Bripka Dani Nuroni Rukmana.

Dia menuturkan pengungkapan aksi pencurian itu berawal dari perintah Kapolsek Malangbong AKP Jainuri kepada jajarannya untuk melakukan patroli di jam rawan, kemudian menemukan ada kendaraan roda dua jenis Grand Max yang mencurigakan, lalu dicek tidak ada pemiliknya.

Selanjutnya, jajaran Reskrim Polsek Malangbong mengecek lingkungan sekitar hingga akhirnya menemukan adanya orang mencurigakan di sekitar rel kereta api antara wilayah Desa Bunisari sampai Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Garut.

"Setelah satu jam lebih tiba-tiba ada dua orang muncul mengaku sebagai pemilik kendaraan karena mencurigakan dengan pakaian yang kotor selanjutnya diajak ke Polsek Malangbong," katanya.

Selanjutnya polisi memeriksa kedua orang tersebut yang diketahui inisial AS (42) dan YS (33) keduanya warga Kecamatan Cibatu, Garut, lalu mengakui telah mengambil besi rel kereta api di wilayah Desa Bunisari sampai Desa Citeras, Malangbong.

Adanya pengakuan itu, jajaran Polsek Malangbong langsung bergerak cepat kembali ke lokasi pencurian untuk memastikan kondisi rel kereta api tersebut dalam kondisi aman karena khawatir membahayakan jiwa banyak orang.

Besi penyangga rel kereta api digasak kawanan maling. Polisi sudah berkoordinasi dengan PT KAI untuk memperbaiki jalur rel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close