Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maling Kotak Amal Masjid Tertangkap, Ternyata 3 Bocah Ingusan

Kamis, 16 April 2020 – 11:44 WIB
Maling Kotak Amal Masjid Tertangkap, Ternyata 3 Bocah Ingusan - JPNN.COM
Pelaku saat diamanlan pihak kepolisian, Rabu (15/4). Foto: ANTARA/HO-Polres Inhil

jpnn.com, INDRAGIRI HILIR - Pelaku pencurian kotak amal Masjid Darul Hikmah di Jalan Baharudin Jusuf, Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, diringkus Polres Indragiri Hilir.

"Ada tiga pelaku yang kami amankan," sebut Kapolres Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman, Kamis (16/4).

Ketiga pelaku yang diamankan masih di bawah umur, berinisial RP, AF, dan AS.

Warno menceritakan, pencurian tersebut terjadi pada Rabu (15/4) sekira pukul 05.00 WIB, ketika Syaiful Kelana yang merupakan pelapor hendak melaksanakan salat Subuh di Mesjid Besar Darul Hikmah di Jalan Baharudin Jusuf diberitahu oleh Kaum Masjid, M Arsyad bahwa kotak infak anak yatim dan kotak PHBI masjid telah dibongkar.

Selanjutnya pengurus masjid tersebut langsung membuka rekaman CCTV masjid dan diketahui bahwa pada pukul 01.53 WIB ada dua orang memanjat pagar samping masjid dari sisi Jalan Batang Tuaka.

Sekira pukul 01.56 WIB, lanjut Warno, dua orang pelaku yang terlihat di CCTV tersebut mulai membongkar pintu mesjid dan masuk ke dalam masjid.

"Sekira pukul 01.57 WIB yang selanjutnya mereka membuka paksa kotak infak santunan anak yatim yang sedang terkunci dan mengambil isinya, setelah itu mereka menuju kotak PHBI yang berada di bagian belakang shaf wanita dan membongkar kotak tersebut," sebut Warno.

Kemudian Warno menyebutkan bahwa pukul 02.24 WIB pelaku yang berjumlah dua orang dengan wajah tertutup keluar dari masjid sambil membawa bungkusan plastik yang diduga berisi uang kotak infak dan menuju ke Pos Lantas 901 yang mana disana mereka telah ditunggu oleh dua orang rekannya.

Ketiga pelaku mencuri kotak amal Masjid Darul Hikmah di Jalan Baharudin Jusuf, Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close