Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Malu di Depan Pak Polisi, Tetapi Pahanya Masih Kelihatan

Rabu, 25 Maret 2020 – 09:12 WIB
Malu di Depan Pak Polisi, Tetapi Pahanya Masih Kelihatan - JPNN.COM
Personel Polsek Jayapura Selatan menyampaikan imbauan penutupan sementara THM sesuai instruksi Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano untuk pencegahan virus corona. Foto: ANTARA/HO-Humas Polresta Jayapura Kota

jpnn.com, JAYAPURA - Sejumlah perempuan yang bekerja di tempat hiburan malam di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Papua mendapat peringatan dari anggota Polsek Jayapura Selatan.

Dengan kepala tertunduk, berusaha menutupi wajah dengan rambutnya, tetapi paha terbuka, mereka mendengarkan pesan dari petugas yang merupakan maklumat dari Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pencegahan virus corona (COVID-19).

"Menindak lanjuti atensi pimpinan Polri guna melakukan pencegahan dan imbauan terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat, kami menyambangi tempat hiburan malam di Entrop," kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu di Kota Jayapura, Selasa (24/9).

Kegiatan sambang dan sosialisi terkait pencegahan Covid-19 merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolresta dan Pemerintah Kota Jayapura.

“Ini merupakan tindak lanjut kami untuk melakukan patroli dan sambangi guna mengingatkan kepada warga akan bahayanya penyebaran Covid-19,” katanya.

Dia pun menjelaskan pihaknya menyambangi sedikitnya sembilan lokasi yang sering dijadikan tempat keramaian antara lain di tempat hiburan malam (bar) cafe dan tempat wisata di Pantai Hamadi dan Jembatan Youtefa.

“Saat melakukan patroli, kami berikan imbauan kepada masyarat untuk tidak berada di luar rumah guna pencegahan corona, termaksud usaha tempat hiburan malam untuk sementara waktu dihentikan sebagai mana imbauan Pemerintah Kota Jayapura,” katanya.

Ia menerangkan selama patroli sambang yang dilakukan berjalan lancar, di mana masyarakat yang diberikan himbauan dan sosialisi menerima dengan baik.

loading...