Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malu-Maluin...Pawai Juara Persib, Bobotoh Kok Memalak Wisatawan

Senin, 26 Oktober 2015 – 05:40 WIB
Malu-Maluin...Pawai Juara Persib, Bobotoh Kok Memalak Wisatawan - JPNN.COM
Bobotoh Persib/ dok jpnn

jpnn.com - Nama Bobotoh tercoreng dengan ulah tak simpatik oknum suporter Persib Bandung. Kejadian memalukan dan menjatuhkan nama Bobotoh itu terjadi setelah ada insiden pemalakan di sekitar Taman Flexi Kota Bandung, Minggu (25/10).

=====

Kejadian itu berbarengan dengan arak-arakan atau pawai juara Piala Presiden Persib Bandung. Kronologisnya, sejumlah kendaraan berpelat nomor B atau asal Jakarta, diberhentikan secara paksa oleh oknum bobotoh kemudian dimintai uang dalam jumlah tertentu.

Seorang korban, Dewi (bukan nama sebenarnya) menuturkan, sekitar pukul 16.00 WIB dia berencana pulang ke Jakarta seusai wisata di Bandung. Ketika itu, dia berada di dalam mobil berlima, bersama suami dan tiga anaknya. 

Dari kawasan Jalan Ir Djuanda (Dago) bawah ibu 45 tahun itu terjebak kemacetan di antara pawai para bobotoh. 
Untuk menghindari kemacetan, mobil yang dikemudikan kemudian berbelok ke arah kiri, tepat di Taman Flexi. 

"Di situ tiba-tiba ada orang yang cegat di tengah jalan sambil pukul mobil. Lalu dia bilang, mau mobil hancur atau Rp 50.000, itu kata yang kurus. Udah saya kasih, datang lagi satu orang yang agak gemuk, dia minta lagi Rp 50.000. Jadi semua Rp 100.000. Suami saya kasih uang karena pertimbangan keselamatan, di mobil kan ada anak-anak juga," ujarnya kepda Radar Bandung (grup JPNN)

Seusai insiden tersebut, dia kemudian melaporkan kejadian yang dialami ke personel kepolisian yang berada di sekitar Cikapayang. Selanjutnya, korban bersama sejumlah personel datang ke lokasi pemalakan tersebut. 

Saat bertemu kembali dengan kelompok orang yang tadi melakukan pemalakan, sempat terjadi cekcok mulut antara kedua pihak. Kelompok pemalak yang dimaksud terdiri dari dua orang dewasa, serta dua orang remaja yang tengah berada di dalam satu mobil dengan beratribut Persib. 

Nama Bobotoh tercoreng dengan ulah tak simpatik oknum suporter Persib Bandung. Kejadian memalukan dan menjatuhkan nama Bobotoh itu terjadi setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close