Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maluku Diklaim Aman

Rabu, 15 Februari 2012 – 20:34 WIB
Maluku Diklaim Aman - JPNN.COM
JAKARTA--Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku M Attamimy mengklaim kerukunan antar umat beragama di wilayahnya, baik-baik saja. "Kondisi Maluku dan sekitarnya aman dan kondusif. Walaupun di media massa, diberitakan tidak aman, tapi di sini saya katakan, semuanya berjalan aman terkendali," ujar Attamimy dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VIII DPR RI, Rabu (15/2).

Meski penetapan Kakanwil Kemenag adalah hak pemerintah pusat (menteri agama), namun dia meminta agar ditempatkan putra daerah. Hal ini agar lebih mudah beradaptasi dengan masyarakat sekitar.

"Saya khawatir, kalau bukan putra daerah malah tidak betah. Kasihan kan kalau Maluku terjadi kekosongan Kakanwil Agama. Apalagi yang terjadi di Maluku, kakanwilnya hanya satu dua tahun sudah minta pindah," ujarnya.

Ditambahkannya, masyarakat Maluku sebenarnya sangat cinta kedamaian. Hanya saja kalau pemimpinnya bukan putra daerah, ditakutkan tidak memahami karakter orang Maluku.

JAKARTA--Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku M Attamimy mengklaim kerukunan antar umat beragama di wilayahnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA