Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maluku Kembali Rusuh

Saling Serang di Ambon Plaza

Minggu, 25 Januari 2009 – 08:08 WIB
Maluku Kembali Rusuh - JPNN.COM
Foto : Juni Uudhawanto/Ambon Ekspres/JPNN
AMBON - Bentrok antarwarga kembali pecah di Ambon, Maluku, kemarin (24/1) siang. Dua warga desa bertetangga namun sudah lama berseteru, Desa Pelauw dan Desa Kailolo, yang terletak di Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah, saling menyerang. Akibat insiden tersebut, dilaporkan satu orang tewas dan sedikitnya enam warga menderita luka-luka.

Ambon Ekspres (Jawa Pos Group) melaporkan, pecahnya perkelahian antar kedua kelompok warga itu terjadi di depan kawasan pusat pertokoan Ambon Plaza yang sedang ramai dikunjungi warga sekitar pukul 12.00 WIT. Hingga berita ini diturunkan pukul 24.00 WIB, penyebab pasti bentrokan belum diketahui. Namun, ada dugaan, dendam lama antara dua desa itu sebagai pemicunya. Akibatnya, masalah sepele seperti perkelahian remaja, atau saling ledek, langsung pecah menjadi tawur masal.

Menurut beberapa warga di sekitar lokasi bentrok, awalnya hanya beberapa orang terlibat perkelahian. Namun, karena tak ada yang memisah, akhirnya pecah bentrok massa yang besar. Kedua kelompok saling melemparkan batu dan berkejaran dengan berbekal senjata tajam.

Bentrok yang melibatkan ratusan orang itu membuat para pengunjung dan pedagang Ambon Plaza panik. Mereka berlarian karena takut menjadi sasaran bentrok. Sejumlah kaca depan pusat pertokoan terbesar di Maluku itu pecah terkena timpukan batu. Begitu pula kaca-kaca sejumlah toko di sekitar Ambon Plaza. Karena takut, Ambon Plaza langsung ditutup. Para pekerja dipulangkan paksa oleh para pemiliknya. Suasana mencekam tampak di sekitar lokasi.

AMBON - Bentrok antarwarga kembali pecah di Ambon, Maluku, kemarin (24/1) siang. Dua warga desa bertetangga namun sudah lama berseteru, Desa Pelauw

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close