Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maluku Tak Ingin Lagi Dicap Basis RMS

Senin, 17 Januari 2011 – 12:18 WIB
Maluku Tak Ingin Lagi Dicap Basis RMS - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komite I DPD RI, Jack Ospara, menitipkan permasalahan gerakan separatis Republik Maluku Selatan (RMS) kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Ia menuntut Gamawan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, agar pada tahun 2011 ini Maluku tidak dicap lagi sebagai basis RMS.

"Tahun ini kami tidak ingin lagi dicap (sebagai) wilayah RMS," kata Jack Ospara, anggota DPD asal Maluku, pada rapat kerja bersama Gamawan Fauzi, di Komplek Parlemen DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Menurut Jack, pengibaran bendera RMS setiap 25 April yang dijadikan Hari Ulang Tahun (HUT) RMS itu, sifatnya hanyalah kasuistik dan dilakukan orang per orang. Tindakan itu kata dia, dilakukan hanya untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat yang dianggap tidak adil.

"Saya sudah telusuri daerah di Maluku sampai di pelosok. Tidak ada itu RMS. Saya minta kepada Mendagri untuk berkoordinasi dengan Gubernur Maluku, supaya Maluku tidak dicap teroris," katanya.

JAKARTA - Anggota Komite I DPD RI, Jack Ospara, menitipkan permasalahan gerakan separatis Republik Maluku Selatan (RMS) kepada Menteri Dalam Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close