Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maman Abdurrahman Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Jadi Menteri UMKM

Senin, 14 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Maman Abdurrahman Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Jadi Menteri UMKM - JPNN.COM
Presiden terpilih Prabowo Subianto menunjuk politisi dari Partai Golkar Maman Abdurrahman menjadi Menteri UMKM untuk pemerintahannya nanti. Dok: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menunjuk politisi dari Partai Golkar Maman Abdurrahman menjadi Menteri UMKM untuk pemerintahannya nanti.

Maman merupakan salah satu tokoh yang dipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Senin (14/10).

Maman mengatakan Kementerian Koperasi dan UMKM kini telah dipisah oleh Prabowo Subianto menjadi Kementerian Koperasi dan Kementerian UMKM, masing-masing punya tugas yang berbeda.

"Jadi, sebetulnya ini kementerian lama ya, tetapi nomenklaturnya dipisah. Jadi, ada yang Menteri Koperasi ada yang Menteri UMKM," kata Maman.

Menurut Maman, dirinya ditugaskan untuk fokus menaikan perekonomian Indonesia di mana 92 persen di antaranya berasal dari sektor UMKM, sementara 8 persen sisanya berasal dari industri besar.

"Jadi, ada harapan besar dari Pak Prabowo untuk amankan 92 persen sekmen UMKM ini. Itu yang beliau tekankan ke saya," lanjutnya.

Maman mengaku sudah siap membantu pemerintahan Prabowo nanti, terutama mendorong sektor UMKM dari permodalan agar bisa go internaisonal.

"Ini memang berat, tetapi Insyaallah saya siap," ujarnya.

Presiden terpilih Prabowo Subianto menunjuk politisi dari Partai Golkar Maman Abdurrahman menjadi Menteri UMKM untuk pemerintahannya nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA