Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mami Evi Sudah Tua, Rekrut ABG untuk LC Karaoke

Senin, 23 April 2018 – 23:08 WIB
Mami Evi Sudah Tua, Rekrut ABG untuk LC Karaoke - JPNN.COM
Karaoke. Ilustrasi: Radar Jogja

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap seorang wanita bernama Evi (56). Perempuan yang mendekati kategori lansia itu menjadi mami bagi enam wanita di bawah umur alias anak baru gede (ABG).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kasus itu diungkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Depok. Evi diduga mempekerjakan bocah perempuan sebagai pemandu karaoke atau ladies companion (LC) di tempat hiburan yang ada di Bojong Gede, Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut Argo, korban dipekerjakan selama enam jam dalam sehari untuk menemani para tamu karaoke. "Jadi korban bekerja mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB untuk menemani tamu minum-minum," ujar Argo, Senin (23/4).

Menurut dia, pengungkapan kasus itu bermula ketika polisi menerima informasi dari masyarakat terkait adanya sejumlah anak yang masih di bawah umur di sebuah tempat hiburan malam. Hingga akhirnya pada Jumat malam lalu (20/4), polisi melakukan penindakan.

"Kami melakukan penyelidikan dan penggerebekan serta mengamankan pelaku dan korban," jelasnya.

Argo menambahkan, para korban mengaku masih ada yang duduk di bangku SMA dan putus sekolah. Karena butuh uang, mereka mau menerima tawaran pekerjaan dari pelaku.

"Mereka menerima pekerjaan itu karena faktor ekonomi keluarga dan ada juga korban yang membutuhkan biaya untuk mengobati orang tuanya yang menderita sakit kanker rahim," ungkapnya.

Polisi telah menjerat Evi dengan Pasal 88 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak yang ancaman hukumannya penjara 10 tahun. Penyidik juga menyita barang bukti berupa satu dus miras dan buku.(mg1/jpnn)

Mami Evi mempekerjakan bocah perempuan di bawah umur sebagai pemandu lagu atau LC karaoke di tempat hiburan malam di Bojong Gede, Kota Depok, Jawa Barat.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close