Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manajemen GBK Optimistis Indonesia vs Vietnam Bisa Digelar di SUGBK

Selasa, 12 Maret 2024 – 00:39 WIB
Manajemen GBK Optimistis Indonesia vs Vietnam Bisa Digelar di SUGBK - JPNN.COM
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Fathan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta terus melakukan perawatan menjelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret mendatang.

Kondisi rumput disebut mulai kembali hijau setelah sebelumnya banyak dikritik karena kondisi rumput buruk selepas digunakan berbagai kegiatan non-bola, termasuk kampanye Pemilu 2024 beberapa waktu lalu.

Kondisi rumput SUGBK terlihat buruk karena beberapa titik rumpur terlihat kuning dan permukaan rumput tidak rata saat Timnas U-20 Indonesia melakukan uji coba melawan Thailand pada Januari 2024 lalu.

Kepala Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Asep Triyadi mengatakan perawatan sudah dilakukan dengan memperbaiki kualitas rumput.

Kendati demikian, kata dia, masih ada beberapa titik permukaan lapangan yang minor atau tak merata dengan rumput lainnya.

"Perkembangan memang sudah banyak (perbaikan), memang masih ada yang sedikit ada yang minor-minor, khususnya yang tidak terkena paparan matahari langsung. Tapi masih ada waktu sebelum tangga 21 Maret. Tim sudah kerja keras baik rumput kami baik dari vendor maupun internal GBK sendiri. Jadi, tinggal sedikit lagilah," kata Asep kepada wartawan.

Asep menjelaskan kondisi rumput SUGBK rusak karena instensitas pemakaian kegiatan kampanye Pemilu 2024 dilakukan dalam waktu yang cukup berdekatan.

Untuk melalukan perbaikan yang membutuhkan waktu cukup lama, pengelola SUGBK memutuskan untuk tidak mengakomodir konser Ed Sheeran pada 2 Maret dan dipindah ke Jakarta International Stadium (JIS).

Manajemen pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terus melakukan perawatan menjelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close