Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manchester City jadi Macan Ompong di Depan Leicester City

Senin, 28 September 2020 – 15:05 WIB
Manchester City jadi Macan Ompong di Depan Leicester City - JPNN.COM
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya bermain tanpa kesabaran saat takluk dengan skor telak 2-5 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (27/9) malam WIB.

City remuk lantaran serangan balik Leicester yang memang tampak sengaja tampil defensif.

Tuan rumah tampil dominan setelah mantan gelandang Leicester Riyad Mahrez membawa City unggul pada menit-menit awal, tetapi pola permainan mereka kacau setelah Jamie Vardy menyarangkan gol penyama kedudukan dari titik penalti pada menit ke-37.

"Mereka tak ingin bertanding, mereka bertahan jauh ke dalam dan hanya menginginkan serangan balik," kata Guardiola setelah menyaksikan timnya dibobol lima gol yang untuk pertama kalinya terjadi pada laga ke-686 dia sepanjang menukangi City.

"Mereka mencetak gol kali pertama mereka sampai dan total mengemas tiga penalti, jadi itu sulit sekali bagi kami. Gagal menciptakan peluang membuat kami gugup dan cemas," imbuhnya.

Absennya dua striker Sergio Aguero dan Gabriel Jesus karena cedera membuat City seperti macan ompong sekalipun mendominasi penguasaan bola.

Sebaliknya pertahanan mereka rapuh sehingga setiap kali Vardy merangsek maju setiap kali itu pula menciptakan masalah terhadap barisan depan City.

Vardy mencetak dua gol dari penalti dan satu lagi dari finis lewat tumit, sedangkan James Maddison dan Youri Tielemans masing-masing mempersembahkan dua gol terakhir.

Manchester City remuk di kandang sendiri, takluk dari Leicester City dengan skor telak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close