Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manchester City vs Manchester United: Rooney Mengancam

Minggu, 02 November 2014 – 09:34 WIB
Manchester City vs Manchester United: Rooney Mengancam - JPNN.COM
Wayne Rooney. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Meski Manchester City lebih difavoritkan menang dalam laga derby Manchester jilid pertama Liga Inggris di musim 2014-2015, namun Manchester United juga diyakni mampu memetik poin penuh saat kontra City di di Etihad Stadium, Minggu (2/11) malam pukul 20.30 WIB.

Dalam bigmatch kali ini The Red Devil diunggulkan lantaran kecepatan para penyerangnya. Bryan Robson -- eks kapten MU - menilai, dari laga kontra Chelsea, barisan penyerang MU punya kecepatan yang bisa dimanfaatkan untuk menyengat lawan. Statistik membuktikan di laga tersebut, United lebih banyak merepotkan dengan tujuh tembakan tepat sasaran berbanding hanya empat milik Chelsea.

"(Angel) Di Maria, (Radamel) Falcao, (Robin) Van Persie, (Wayne) Rooney, (Juan) Mata. Ada banyak kecepatan dan kemampuan di lini serang," kata Robson.

"Mereka membuktikannya saat melawan Chelsea," sambungnya.

Hasilnya, United mampu menahan imbang penghuni sementara klasemen Liga Inggris tersebut kendati tak diunggulkan. Padahal The Blues bisa dibilang lawan yang sedikit lebih super daripada City karena belum terkalahkan sejauh ini.

Memang, posisi City lebih meyakinkan. The Citizens berhasil duduk di posisi tiga klasemen dengan nilai 17. Jumlah tersebut diraih dari total lima kemenangan dan dua kali imbang. Sementara MU masih terbilang angin-anginan. Mereka tertahan di posisi delapan dengan koleksi 13 poin, hasil dari tiga kemenangan dan empat kali imbang.

Menjelang duel itu, City malah tampil tak meyakinkan. Mereka gagal meraih poin penuh dalam tiga laga terakhir. City hanya bisa imbang 2-2 dari CSKA Moskow dalam fase grup Liga Champions. Kemudian kalah 1-2 dari West Ham di liga, dan kalah lagi dari Newcastle 0-2 di Piala Liga.

Tak mau larut dengan hasil kurang oke tersebut, Willy Caballero justru melihat ada celah positif saat menjamu 'Setan Merah'. Menurut kiper 33 tahun ini, laga itu menjadi kesempatan City untuk kembali kepada trek yang benar.

MANCHESTER - Meski Manchester City lebih difavoritkan menang dalam laga derby Manchester jilid pertama Liga Inggris di musim 2014-2015, namun Manchester

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA