Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manchester United Beri Kekalahan Pertama Buat Jose Mourinho

Kamis, 05 Desember 2019 – 07:28 WIB
Manchester United Beri Kekalahan Pertama Buat Jose Mourinho - JPNN.COM
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) berusaha menghentikan bola yang keluar dari lapangan. Foto: ANTARA/REUTERS/Andrew Yates

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United memetik kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Kamis (5/12) dini hari WIB.

Marcus Rashford menjadi bintang dalam laga ini, dengan brace yang lahir pada menit ke-6 dan 49. Sementara gol Tottenham dicetak Dele Alli pada menit ke-39. Kemenangan MU sekaligus menghentikan awal sempurna Jose Mourinho di tim barunya.

Hasil itu sekaligus mengantarkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 21 poin, melompati Tottenham (20) yang kini melorot ke urutan delapan.

Baru enam menit laga berjalan, momen kembalinya Mourinho ke Old Trafford langsung disambut dengan gol Rashford ke gawang Tottenham. Gol itu diawali kegigihan Jesse Lingard memenangi duel perebutan bola melawan Davinson Sanchez, sebelum meneruskannya untuk diselesaikan dengan tembakan keras Rashford yang tak mampu dihentikan kiper Paulo Gazzaniga.

MU terus menguasai jalannya pertandingan, tetapi Gazzaniga melakukan dua penyelamatan dan tembakan Rashford yang lainnya berakhir membentur mistar gawang.

Tottenham perlahan berusaha mengimbangi permainan dan memetik hasilnya untuk menyamakan kedudukan enam menit jelang bubaran babak pertama lewat gol cantik Alli. Wasit Paul Tierney sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan bola sempat mengenai tangan Alli terlebih dulu sebelum mengesahkan gol tersebut.

Setelah turun minum dalam keadaan imbang, lini belakang Tottenham melakukan kesalahan fatal hanya dua menit memasuki babak kedua ketika Moussa Sissoko menjatuhkan Rashford di dalam area terlarang.

Rashford menghadapi sendiri bola di titik putih dan sukses melepaskan eksekusi yang mengecoh Gazzaniga sekaligus membawa MU kembali memimpin 2-1 atas Tottenham pada menit ke-49.

Manchester United kini berada di posisi keenam klasemen dengan 21 poin, melewati Tottenham yang turun ke peringkat delapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close