Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manchester United Frustrasi, Konsekuensi Berbagi Fokus ke Jepang

Senin, 15 Desember 2008 – 08:56 WIB
Manchester United Frustrasi, Konsekuensi Berbagi Fokus ke Jepang - JPNN.COM
LONDON - Manchester United gagal memperpendek gap dengan pimpinan klasemen sementara Premier League, Liverpool. Dengan hanya bermain imbang 0-0 lawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane kemarin dini hari WIB (14/12), United masih tertinggal enam poin (32-38) dengan Liverpool hingga matchday ke-17.

Setan Merah (sebutan Manchester United) yang tetap menghuni peringkat ketiga sebenarnya berpeluang mendekat. Itu menyusul hasil seri 2-2 Liverpool saat menjamu Hull City di Anfield setengah jam sebelum kickoff laga United versus Tottenham. ''Tottenham membuat kami frustrasi,'' kata Sir Alex Ferguson, pelatih United, kepada Sky Sports. ''Tapi, satu poin bukan hasil buruk karena kami mendominasi pertandingan dan hanya tidak beruntung karena dua kali penyelamatan gemilang kiper lawan (Huerelho Gomes, Red). Secara keseluruhan, saya bisa menerima hasil akhir,'' tambah pelatih 66 tahun yang akrab disapa Fergie itu.

Alhasil, dengan hanya donasi satu poin, Setan Merah tinggal berharap Chelsea yang menghadapi West Ham United dini hari tadi WIB juga bermain seri. Sebab, jika Chelsea yang menempati runner-up berhasil menang, mereka akan naik ke puncak klasemen dan menggusur Liverpool dengan 39 poin.

Bila itu terjadi, berarti selisih poin Chelsea dengan United menjadi tujuh. Gap yang bakal memberikan tekanan lebih berat bagi Setan Merah dalam upaya merebut gelar ketiga secara beruntun.

LONDON - Manchester United gagal memperpendek gap dengan pimpinan klasemen sementara Premier League, Liverpool. Dengan hanya bermain imbang 0-0 lawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA