Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manchester United Kunjungi Indonesia Juli

Kamis, 15 Januari 2009 – 09:48 WIB
Manchester United Kunjungi Indonesia Juli - JPNN.COM
MU saat merayakan kemenangannya pada Piala Eropa, di Moscow (21/5/2008). Foto; AGUS WAHYUDI / JAWA POS
Kabar gembira bagi semua gibol Indonesia. Setelah AC Milan, Lazio, PSV Eindhoven pada dekade 1990-an serta Bayern Munchen pada Mei 2008, giliran Manchester United yang bakal berkunjung ke Tanah Air pada Juli 2009 nanti. 

INDONESIA sudah punya cafe dan bar resmi Manchester United di kawasan Sarinah, Jakarta. Negeri kita juga sudah pernah didatangi legenda United Sir Bobby Charlton. Belum lagi aneka merchandise The Red Devils – julukan Manchester United – yang bertebaran di seluruh penjuru negeri ini. Menunggu kedatangan skuad Sir Alex Ferguson ke Tanah Air pun seolah hanya menjadi mimpi.

 

Namun, mimpi itu bakal berlalu. Sebab, enam bulan lagi mimpi itu akan menjadi kenyataan. United yang kini bergelar juara Inggris (Premier League), Eropa (Liga Champions), hingga dunia (FIFA Club World Cup) bersedia singgah ke Indonesia dalam rangkaian tur pramusim Asia 2009.

 

Tur Asia United akan dilangsungkan di empat negara mulai Tiongkok, Korsel, Indonesia, dan Malaysia. Waktunya dari 16 hingga 26 Juli 2009. Semula, Vietnam masuk dalam salah satu negara tujuan tur Asia. Tapi, kabarnya jawara Piala AFF 2008 itu terganjal match fee yang ditaksir mencapai USD 2,47 juta atau sekitar Rp 27,75 miliar (kurs USD 1= Rp 11.160) per laga tersebut.

 

Kabar gembira bagi semua gibol Indonesia. Setelah AC Milan, Lazio, PSV Eindhoven pada dekade 1990-an serta Bayern Munchen pada Mei 2008, giliran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close