Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mandela Pesan Empat Tiket

Sabtu, 05 Juni 2010 – 10:49 WIB
Mandela Pesan Empat Tiket - JPNN.COM
JOHANNESBURG - Tuan rumah Afrika Selatan (Afsel) bakal mendapat suntikan motivasi kala melakoni laga melawan Meksiko, 11 Juni mendatang. Dalam pertandingan perdana yang juga merupakan pembukaan PD 2010 tersebut, mereka bakal di-support langsung oleh bapak bangsa Afsel Nelson Mandela. Mantan pemimpin Afsel yang sangat dikagumi itu akhirnya bersedia hadir lantaran besarnya permintaan publik.

   

Madiba (nama tradisional Mandela, Red) akan hadir dalam dua laga PD. Yakni pembukaan dan penutupan,? jelas Jackson Mthembu, juru bicara partai ANC yang pernah dipimpin Mandela. "Kami merasa sangat terhormat, mendapat tamu sekaliber Madiba. Semangat dan kekuatan Madiba akan memberikan nuansa lain buat even ini," lanjutnya.

   

Sebelumnya, pihak keluarga Mandela terpaksa menolak undangan FIFA untuk menghadiri pembukaan PD atas alasan kesehatan. Penerima nobel perdamaian itu memang sudah berusia 91 tahun, dan kesehatannya mulai terganggu. Sulit baginya untuk melakukan perjalanan ke stadion Soccer City yang terletak di Johannesburg. Apalagi, udara kota tersebut di bulan Juni masih dingin.

   

Namun, permintaan publik yang sangat kuat untuk kembali melihat dirinya telah menggoyahkan pendirian Mandela. Kemarin, dia mengabari kementrian olahraga Afsel untuk memesan tiket pertandingan. ?Mandela sudah pasti akan menghadiri PD. Dia memsan empat tiket, masing-masing dua untuk pembukaan dan final. Tentunya, kami dengan senang hati memenuhi pesanan beliau,? kata Menteri Olahraga Makhenkesi Stofile kepada The Star.

   

JOHANNESBURG - Tuan rumah Afrika Selatan (Afsel) bakal mendapat suntikan motivasi kala melakoni laga melawan Meksiko, 11 Juni mendatang. Dalam pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA