Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaat Mengetahui Golongan Darah

Sabtu, 05 Desember 2015 – 12:35 WIB
Manfaat Mengetahui Golongan Darah - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Glamour

jpnn.com - Mengetahui jenis golongan darah sangatlah penting dan hingga kini masih banyak orang yang belum mengetahui jenis golongan darah mereka dan terkadang golongan darah ini bukan merupakan sesuatu hal yang penting bagi sebagian orang dan di anggap hal sepele.

Mengetahui jenis golongan darah kita itu sangatlah penting sekali karena hal ini akan mempermudah kita dalam melakukan pendonoran darah jika dibutuhkan dan juga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan bisa mempermudah kita untuk mencari pendonor yang sesuai dengan golongan darah kita.

1. Memberikan insight lebih ke blueprint genetik Anda

“Mengetahui golongan darah Anda adalah alat penting untuk memahami bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap makanan, kerentanan Anda terhadap penyakit, reaksi alami terhadap stres, bagaimana Anda usia dan banyak lagi," kata penulis buku author of The Blood Type Diet, Peter D'Adamo, N.D.,seperti dilansir laman Glamour, Kamis (3/12).

Penelitian telah menemukan bahwa individu-individu dari jenis darah tertentu mungkin berada pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit tertentu. Orang dengan golongan darah O memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung, tetapi memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengembangkan sakit maag.

Orang-orang dengan tipe darah A berisiko tinggi terhadap infeksi mikroba dan wanita golongan darah A mengalami tingkat yang lebih tinggi dari kesuburan. Penelitian lain telah menemukan bahwa orang dengan tipe golongan darah AB dan B memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker pankreas.

2. Golongan darah membantu tentukan diet Anda

Antigen tipe darah tidak hanya di dalam darah Anda. Mereka ada dimana-mana dalam tubuh Anda, terutama di permukaan yang berinteraksi dengan lingkungan. Ini termasuk saluran pencernaan, dari mulut Anda ke usus besar Anda, serta hidung dan paru-paru.

Mengetahui jenis golongan darah sangatlah penting dan hingga kini masih banyak orang yang belum mengetahui jenis golongan darah mereka dan terkadang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close