Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaatkan 6 ribu Hektar untuk Perternakan Sapi

Selasa, 22 Januari 2013 – 18:07 WIB
Manfaatkan 6 ribu Hektar untuk Perternakan Sapi - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan mengaku senang usai mengunjungi Berdikari Integrated Farm di Sidrap Sulawesi Selatan Senin (20/1). Pasalnya untuk kali ini pihak Berdikari sangat konsen untuk menghidupkan kembali peternakan dengan memanfaatkan lahannya seluas 6 ribu hektar.

"Kemarin sangat menarik, karena Direksi baru Berdikari betul-betul akan menghidupkan, range peternakan di Sidrap, Sulawesi Selatan yang sudah bertahun-tahun terlantar begitu saja. Tapi sekarang sudah tertanggani," ucap Dahlan usai mengelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Plaza Bank Mandiri, Selasa (21/1).

Nantinya akan dibuat pola baru, 6 ribu hektar tersebut akan dibagi menjadi 10 hektar perkavling. Sementara sisa lahan kosong akan dimaksimalkan untuk menanam Sorghum.

"Setiap 10 hektar akan ada lahan terbuka sekitar 3 ribu meter dan tidak ada atap. Lahan yang masih kosong, selebihnya akan ditanami Sorghum serta rumput Gajah, yang akan digunakan makanan untuk sapi," papar Dahlan.

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan mengaku senang usai mengunjungi Berdikari Integrated Farm di Sidrap Sulawesi Selatan Senin (20/1). Pasalnya untuk kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA