Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mangindaan Himbau PNS agar Netral di Pilkada

Melanggar, Warga Bisa Berikan Sanksi Moral

Jumat, 19 Februari 2010 – 17:53 WIB
Mangindaan Himbau PNS agar Netral di Pilkada - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) EE Mangindaan, menghimbau agar seluruh aparatur pemerintahan (terutama PNS) netral dalam pelaksanaan pilkada nanti. Meski sulit dibuktikan adanya keterlibatan PNS dalam tim sukses, namun Mangindaan mengisyarakatkan bahwa fenomena itu selalu terjadi di setiap pelaksanaan pemilu.

"Saya ini mantan gubernur, tahu benar tentang kondisi di lapangan. Ketika saya di DPR, banyak masukan tentang keterlibatan PNS dalam tim kampanye. Sayangnya tidak bisa dibuktikan. Karena istilahnya, mereka bekerja di belakang layar," kata Mangindaan, yang dihubungi JPNN, Jumat (19/2).

Untuk itu, mantan Gubernur Sulut ini meminta agar PNS mengedepankan moralitas dan sikap independen. "Kalau PNS-nya bermoral dan patuh pada aturan, saya yakin tidak akan ada PNS yang masuk tim sukses," ujarnya.

Lebih jauh, hal itu disampaikan lagi oleh Deputi Kementerian PAN & RB Bidang SDM Aparatur, Ramli Naibaho. Dikatakannya, memang sulit membuktikan keterlibatan PNS dalam tim sukses, sebab banyak yang hanya jadi tim bayangan. Artinya, struktur yang masuk tim sukses/kampanye hanya formalitas, sementara yang bekerja adalah PNS itu sendiri.

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) EE Mangindaan, menghimbau agar seluruh aparatur pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close