Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manokwari Kembali Diguncang Gempa

Minggu, 29 Agustus 2010 – 23:32 WIB
Manokwari Kembali Diguncang Gempa - JPNN.COM
MANOKWARI- Warga Manokwari dan sekitarnya kembali dikejutkan dengan guncangan gempa pada Minggu (29/8) malam sekitar pukul 19.02 WIT. Sebagian warga berhamburan keluar. Namun ada juga yang tak merasakan getaran dan baru tahu ada gempa setelah melihat warga lainnya berlarian ke luar rumah.

"Ada gempa, keluar, keluar!" teriak warga di kompleks Sanggeng seperti dilansir Radar Sorong (grup JPNN), Minggu (29/8).

 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) itu berpusat pada titik koordinat 0,30  Lintang Selatan,132,94 Bujur Timur, pada kedalaman 13 km. Pusat gempa berjarak 139 km arah Barat Laut Kota Manokwari, atau 192 km arah Timur Laut Sorong. Namun BMKG mencatat bahwa gempa itu tidak berpotensi menimbulkan  tsunami.

 

Dari pantauan Radar Sorong, meski getarannya tak besar namun cukup membuat panik sebagian warga, terutama para tamu hotel bertingkat maupun pusat-pusat perbelanjaan. Selain itu, pasien di rumah sakit RSUD juga berupaya keluar dari  ruangan meski dalam kondisi diinfus. "Getaran sebentar saja, tapi trauma," ujar  Doni, warga Fanindi kepada Radar Sorong.

 

MANOKWARI- Warga Manokwari dan sekitarnya kembali dikejutkan dengan guncangan gempa pada Minggu (29/8) malam sekitar pukul 19.02 WIT. Sebagian warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close