Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Engineer Tuduh Meta Sengaja Menyembunyikan Konten Pro-Palestina

Jumat, 07 Juni 2024 – 08:05 WIB
Mantan Engineer Tuduh Meta Sengaja Menyembunyikan Konten Pro-Palestina - JPNN.COM
Ilustrasi Meta digugat oleh mantan karyawan. Foto: Meta/deadline.com

jpnn.com - Mantan engineer Meta berkebangsaan Palestina-Amerika, Ferras Hamad melayangkan gugatan dengan menuduh induk Faceebok dan Instagram itu sengaja menyembunyikan konten pro-Palestina di platform media sosial mereka.

Sebelumnya, Ferras Hamad adalah karyawan Meta yang tergabung dalam tim machine learning, dan diberhentikan pada Februari silam.

Dalam gugatan di pengadilan California, Ferras menyebut Meta melakukan diskriminasi, pemberhentian tidak sah, dan lainnya.

Dia yakin Meta memecatnya setelah dirinya memperbaiki bug yang menyebabkan unggahan Instagram bertema Palestina terdampak.

Ferras Hamad juga menuduh Meta memiliki pola bias terhadap warga Palestina.

Juru bicara Meta Andy Stone menyebut Ferras Hamad dipecat karena melanggar kebijakan akses data perusahaan, yang membatasi apa yang dapat dilakukan karyawan dengan berbagai jenis data.

Klaim Hamad mencerminkan kritik lama kelompok HAM atas tindakan Meta memoderasi konten tentang Israel dan wilayah Palestina.

Konsultan SDM Bryan Driscoll menyebut tindakan Meta tercela, tetapi tidak mengejutkan, mengingat rekam jejak perusahaan dalam moderasi dan bias konten.

Mantan engineer Meta melayangkan gugatan dengan menuduh induk Faceebok dan Instagram itu sengaja menyembunyikan konten pro-Palestina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close