Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan PM Australia Kevin Rudd Disebut Ingin Gantikan Ban Ki-moon di PBB

Kamis, 17 Desember 2015 – 17:42 WIB
Mantan PM Australia Kevin Rudd Disebut Ingin Gantikan Ban Ki-moon di PBB - JPNN.COM

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah memulai pencarian Sekretaris Jenderal (Sekjen) berikutnya, pengganti Ban Ki-moon.

Sekjen PBB saat ini, Ban Ki-moon, PBB akan mundur pada akhir tahun depan.

Ada laporan bahwa mantan Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd, telah melobi untuk posisi itu, tapi Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power, mendorong negara-negara anggota PBB untuk mempertimbangkan seorang perempuan untuk jabatan tertinggi itu.

Selama 70 tahun posisi Sekjen PBB telah dipegang oleh laki-laki.

Duta Besar Samantha Power mengajukan banding dalam surat yang dikirim ke negara-negara anggota meminta mereka untuk memulai mengajukan calon.

Sebuah daftar calon harus selesai pada bulan Maret.

Sebanyak 15 negara anggota biasanya akan mempertimbangkan daftar kandidat dan membahasnya secara tertutup kemudian merekomendasikan calon yang akan dipilih oleh Majelis Umum.

Dr Alexey Muraviev, kepala Departemen Ilmu Sosial dan Studi Internasional di Universitas Curtain, mengatakan, ada keterampilan penting yang dibutuhkan untuk posisi itu.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah memulai pencarian Sekretaris Jenderal (Sekjen) berikutnya, pengganti Ban Ki-moon.Sekjen PBB saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA