Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Wapres Ingatkan Jangan Terprovokasi

Rabu, 09 Juli 2014 – 09:54 WIB
Mantan Wapres Ingatkan Jangan Terprovokasi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno sangat berharap pemilihan presiden 2014 sukses. Try mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang kokoh.

"Dengan demikian, pemilihan presiden hari ini akan tampil dengan damai, jujur, adil dan bermartabat," kata Try kepada wartawan di Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/7).

Ya, Try akan mencoblos untuk memilih presiden di Tempat Pemungutan Suara 18 Menteng, Jakarta Pusat.

Di TPS ini pula, Joko Widodo, calon presiden yang diusung koalisi poros PDI Perjuangan akan mencoblos. Selain itu ada sejumlah nama terkenal juga akan memberikan hak suaranya di TPS ini.

Try berpesan, seluruh bangsa harus bertanggung jawab mematuhi ketentuan dan aturan yang berlaku. Kemudian, warga juga supaya bisa memilih dengan bebas, rahasia, jujur dan adil untuk menentukan pilihan terbaik.

"Supaya menghindari provokasi-provokasi yang memecah belah. Kita bangsa berbudaya, hindari perbuatan itu," kata Try. Ia pun mengajak untuk memonitor pelaksanaan pilpres, supaya berjalan mulus.

Lebih jauh Try juga berpesan agar aparat penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, dapat melakukan tugas secara proporsional dan baik serta terhindar dari hal yang bersifat kecurangan.

"Kemudian, aparat penegak hukum dan pemerintah, TNI, Polri, kita harapkan tetap bersikap netral dan dapat menindak siapa pun yang bersalah," katanya. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno sangat berharap pemilihan presiden 2014 sukses. Try mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA