Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantap Akuisisi BTN-Mandiri, Dahlan Punya Roadmap Jelas

Senin, 21 April 2014 – 18:41 WIB
Mantap Akuisisi BTN-Mandiri, Dahlan Punya Roadmap Jelas - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan, pihaknya tak sembarangan dalam mengakuisisi BTN-Mandiri. Sebelum direncanakan, BUMN juga melibatkan direksi BTN dan Bank Mandiri selaku pihak yang terlibat.

 

"Tentu saya harus mengurus dan minta persetujuan berbagai pihak yang memang harus ikut menyetujui rencana ini. Saya tidak bisa memutuskannya sendirian. Ada aturan yang harus saya penuhi," ungkap Dahlan pada JPNN, Senin (21/4).

Tak hanya itu, pria asal Magetan ini juga telah membuat roadmap yang jelas untuk kemajuan perbankan di Indonesia. Kalaupun masih ada pihak yang menentang, menurutnya hal itu wajar. Namun pertentangan itu bukan berarti menjadikan ia goyah dengan rencana akuisisi BTN-Mandiri.

"Kalau pun pihak-pihak lain tidak akan menyetujui rencana ini, yang jelas saya sebagai menteri yang membawahi BUMN sudah membuat rencana dan roadmap yang jelas untuk kemajuan negara di bidang itu. Bahwa selalu ada yang menentang saya, harus ingat ketika saya pakai sepatu ket pun ada yang menentangnya. Negara ini tidak akan maju kalau gampang goyah dan gampang digoyang," bebernya.

Lagi pula, lanjut Dahlan, belum tentu pihak-pihak yang menentang akuisisi BTN oleh bank Mandiri ini memiliki konsep dan roadmap yang jelas di bidang itu. Karenanya sampai saat ini Dahlan tak akan merubah rencananya untuk mengakuisisi BTN-Mandiri.

"Biar pun beberapa pihak menentang ide akuisisi BTN oleh Bank Mandiri, tapi saya tidak akan mundur," tutup bekas Dirut PLN itu.(chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan, pihaknya tak sembarangan dalam mengakuisisi BTN-Mandiri. Sebelum direncanakan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close