Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantap! Layanan Kustodian BRI Peroleh Sertifikasi ISO Manajemen Mutu 9001:2015

Jumat, 29 Desember 2023 – 15:48 WIB
Mantap! Layanan Kustodian BRI Peroleh Sertifikasi ISO Manajemen Mutu 9001:2015 - JPNN.COM
Layanan kustodian BRI mendapatkan sertifikasi standar internasional di bidang sistem manajemen mutu atau lebih dikenal dengan ISO. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Layanan kustodian PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendapatkan sertifikasi standar internasional di bidang sistem manajemen mutu atau lebih dikenal dengan International Organization for Standardization (ISO).

Kustodian BRI menjadi solusi digital yang memudahkan nasabah melakukan penyimpanan aset  secara efektif dan patuh pada regulasi. 

Pedoman mutu Kustodian BRI yang menjadi panduan atas segala aktivitas pekerjaan (Quality Management System) didasarkan pada ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu.

ISO 9001:2015 adalah standar mutu yang diakui secara nasional maupun internasional dalam hal penetapan kebijakan dan sasaran mutu serta pencapaian dalam proses bisnis perusahaan. 

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, salah satu upaya untuk menjaga keberlangsungan perusahaan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada nasabah salah satunya yaitu dengan mengimplementasikan ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu.

“Mengingat bisnis Kustodian BRI yang semakin besar dan nasabah yang semakin banyak, maka dipandang perlu mengimplementasikan ISO 9001:2015 untuk memastikan kinerja Kustodian BRI semakin terkendali dan terukur. Selain itu, selalu mempertimbangkan potensi risiko yang ada baik dari internal maupun dari eksternal dalam rangka meningkatkan kepuasan dan kepercayaan nasabah”, jelas Agus.

Proses Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu Kustodian BRI dilaksanakan dalam tujuh tahap, terdiri dari Awareness Development, Strategic Development, sampai dengan Surveillance Audit yang dimulai sejak bulan Februari hingga Oktober 2023.

Dengan diperolehnya sertifikat ini, Kustodian BRI telah mengadopsi dan mengimplementasikan dengan baik Sistem Manajemen Mutu sesuai standar ISO 9001:2015, dalam proses bisnis Kustodian. 

Layanan kustodian BRI mendapatkan sertifikasi standar internasional di bidang sistem manajemen mutu atau lebih dikenal dengan ISO

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   BRI  ISO  Bisnis  nasabah 
BERITA LAINNYA
X Close